Perpusku yang Lucu

Hari ini adalah kunjungan saya yang ketiga kalinya ke perpustakaan fakultas. Kalau bukan karna’ tugas, saya enggan berkunjung ke sana. Lebih karena koleksinya yang sangat terbatas jika dibandingkan dengan perpustakaan kampus saya yang pertama.

Ada satu hal menarik yang membuat saya memutuskan bahwa inilah perpustakaan”lucu” yang saya temui. Jika di perpustakaan kampus pertama saya harus mengeluarkan banyak kartu untuk meminjam buku, di kampus kedua, pada dasarnya cukup dengan satu kartu. Ya, cukup KTM karna’ di dalamnya disebutkan “dapat digunakan untuk mengakses perpustakaan yang ada di lingkungan Universitas X”. Berbekal keyakinan itu, saya mencoba untuk meminjam buku yang memang akan saya gunakan sebagai referensi tugas. Namun, ketika saya menanyakan kepada salah satu petugasnya, “kamu sudah ngisi kertas ini belum?sudah mengumpulkan foto?”. Saya jawab dengan nada polos, “belum pak. lha khan di KTM katanya bisa buat ngakses perpus”. “Ya harus ngisi ini dulu. nanti dapet kartunya”. What?! Jadi yang dimaksud akses di sini hanya sekedar masuk&membaca buku tanpa meminjam. Luar biasa lucu. Seolah kalimat dalam KTM itu hanya suatu permainan semata untuk menunjukkan kecanggihan teknologi suatu perguruan tinggi negeri.

Hm…tugas saya jadi sedikit terhambat karna’ perkara kartu perpustakaan yang tidak diinfokan pada saat pembayaran uang pendaftaran. Alangkah Lucunya Perpusku.

About Mujahidah 'Ilmiy

Berjuang, berdakwah dengan keilmuan Lihat semua pos milik Mujahidah 'Ilmiy

Tinggalkan komentar